oleh

Ciptakan Pembinaan Pendidikan, IPNU Kota Palu Kaderisasi Makesta

PALU – Meski ditengah pandemik, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Palu melakukan kaderisasi dalam bentuk Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) kepada pelajar dan Remaja Islam Masjid dilingkungan Kota Palu, bertempat di Pondok Pesantren Mambaush Sholichin Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga, Kota Palu,(27/8/2020).

Ketua Karateker PC IPNU Kota Palu, Ahmad Supanji, mengatakan, bukanlah menjadi alasan untuk tidak melakukan pembinaan dan pendidikan kepada generasi penerus bangsa, ditengah pandemi Covid 19.

Menurutnya, asalkan menaati protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, maka semuanya dapat dilakukan.

“Antusias pelajar dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar, apalagi pandemi Covid 19 membuat aktivitas tatap muka disekolah diliburkan, sehingga para pelajar sangat rindu dengan suasana belajar mengajar seperti ini, termasuk di Pesantren yang menjadi basis kaderisasi IPNU itu sendiri,” katanya.

Ahmad menambahkan, sangat pentingnya pelaksanaan Makesta ini untuk pembinaan dan merangkul generasi pelajar untuk melindungi mereka dari paparan virus radikalisme yang menggamparkan kehidupan sosial dan beragama saat ini.

“Kegiatan Makesta ini, bagian dari membentengi pelajar pelajar dari paparan pola pikir yang mengarah pada pendirian negara Khilafah untuk menggantikan Pancasila sebagai ideologi negara, selain itu, makesta bertujuan untuk menguatkan pemahaman Islam rahmatan lil alamin yang diperjuangkan oleh Nahdlatul Ulama,” terangnya.

Selain Makesta, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Konferensi Cabang IPNU Kota Palu. Nantinya, dalam musyawarah bakal memilih Ketua Cabang periode 2020 sd 2022 dan merumuskan program kerja kedepan.

Ahmad berharap, siapa saja yang terpilih sebagai ketua kedepan, harus siap mengurus IPNU dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, harta dan perasaan, agar maksimal dalam menjalankan roda organisasi.

“Mengurus IPNU harus mau berkorban dan mau berbuat, maka kita butuhkan kader yang memiliki kesiapan mental seperti ini, agar roda organisasi berjalan maksimal,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh mantan pengurus PC IPNU dan IPPNU Kota Palu periode 1994 sd 1999, Bapak Dr Muliadi dan Ibu Mas’amah Mufi, Ketua PW IPNU SULTENG, Mohammad Iqbal, serta senior lainnya. Sedangkan support kegiatan ini berasal dari Dinas Pendidikan Kota Palu dan Polda Sulteng, serta sumbangsih kader.

(Nisa)

News Feed