oleh

Cegah Covid 19, Polda Sulteng Terus Berbagi dengan Masyarakat

PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang tergabung dalam alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat ini agar bisa meredakan penguraian yang diakibatkan oleh penyebaran wabah virus covid 19 atau virus corona, Jum’at (17/04/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh AKBP Teddy Salawati, SH selaku Gadik Madya SPN Polda Sulteng mengunjugi Panti Asuhan Fastabiqul Khairaat yang terletak di Jalan Tompi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, AKBP Teddy mengatakan bahwa bantuan itu tidak dilihat dari apa yang diberikan tetapi dilihat dari keihklasan hati dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.

AKBP Teddy juga mengungkapkan bahwa sumbangan tersebut berasal dari donasi yang dikumpulkan bersama-sama dengan Perwira yang diterima di Polda Sulteng dan jajaran dengan keikhlasan hati tanpa paksaan dari mereka yang terpanggil untuk beramal sedekah.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan, tidak banyak yang bisa kami berikan, dapat dilakukan juga membantu pemerintah dalam hal menanggulangi menyetujui penyebaran virus Covid 19 atau virus corona,” jelas mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Polair Polda Sulteng itu.

AKBP Teddy juga memperhatikan keterwakilan masyarakat dengan pengesahan aturan pemerintah pusat tentang pengelompokan jarak jauh atau pengelompokan fisik dan pengelompokan langsung dengan orang lain, serta tetap di rumah.

“Jika diperlukan, sebaiknya menggunakan masker, ini salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyebaran virus. Sesuai dengan protokol perlindungan virus yang diterbitkan oleh pemerintah sebelumnya, mari kita lakukan bersama-sama, mohon kepada Allah, semoga acara bantuan 19 ini diterbitkannya” berlalu, aamin.,”terangnya.

Sementara sembako yang diberikan terdiri, beras, mi instan, telur, sabun cuci pakaian, minyak goreng dan masker yang diterima langsung pengurus panti asuhan Fastabiqul Khairaat.

Aksi Kegiatan Kepolisian Daerah Sulteng ini terus menuai simpati dan apresiasi dari masyarakat Kota Palu dan sekitarnya.

(Tribratanews.sulteng )

News Feed