oleh

Cawali Hidayat Tidak Ingin Melihat Rakyatnya Terpapar Sakit Dirumah Hanya karena Tidak Ada Biaya Berobat

PALU – Bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi, Calon Walikota Palu DR. Hidayat MSì menegaskan, akan terus melanjutkan program pendidikan gratis dan kesehatan gratis bagi warga Kota Palu.

Menurut Walikota Petahana ini, bahwa program kesehatan gratis yang menjadi salah satu program unggulannya bersama Habsa Yanti Ponulele, adalah sebagai wujud komitmen moral dari seorang pemimpin terhadap rakyatnya.

Bahkan ditegaskan Hidayat, dirinya tidak mau lagi melihat ada rakyatnya terpapar sakit di rumah, karena tidak ada biaya untuk berobat. Dengan program kesehatan gratis di Puskesmas-Puskesmas, menjadi jawaban bagi kesedihan serta kegundahan masyarakat Kota Palu.

“Saya bukan menebar atau memberi janji, namun telah merealisasikan, apa yang menjadi harapan dan mimpi besar masyatakat Kota Palu,” ujar Hidayat dihadapan puluhan warga Kelurahan Silae, Jumat (16/10/2020).

Hidayat menegaskan bahwa program pendidikan gratis saat ini, telah dirasakan oleh masyarakat. Mulai dari jenjang TK, SD dan SMP Negeri.

“Jadi tidak ada lagi pungutan biaya, termasuk biaya-biaya komite sekolah,” cetusnya.

Meski demikian Hidayat sosok pemimpin yang istiqomah ini menambahkan, bahwa memang belum sepenuhnya harapan dan keinginan masyarakat terpenuhi.

Hal ini lebih dikarenakan oleh bencana alam serta musabah yang melanda Kota Palu. Bisa dibayangkan, kata Hidayat, belum usai bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi memporak-poranda Kota Palu,
disusul lagi dengan Pandemi Covid-19, sehingga konsentrasi pemerintah fokus pada penyelamatkan masyarakat serta perbaikan ekonomi.

Namun berbagai pembangunan infrastruktur termasuk jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Palu telah dibenahi dan di laksanakan, termasuk drainase dan jembatan.

“Yang jelas jika rakyat Kota Palu masih menghendaki dan memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan roda pemerintahan, maka saya bertekad akan mewujudkan seluruh keinginan dan harapan masyarakat,” pungkasnya.

(Sumber : Media center PB)

News Feed