oleh

Bupati Tolitoli Sampaikan Saran dalam Forum Rakornas Transmigrasi di Jakarta

JAKARTA, BAHANA INDONESIA – Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH didampingi Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Tolitoli Drs. Jumadil Sikoti mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tramsmigrasi yang diselenggarakan oleh Kemenerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (1/8).

Rakornas yang dibuka oleh Wakil Presiden Drs. M. Jusuf Kalla itu, bertajuk ‘Revitalisasi Pembangunan Ekonomi Kawasan Transmigrasi 4.0. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dalam forum Rakornas itu menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar untuk mengetahui sejauh mana kendala yang dihadapi pemerintah dalam membangun kawasan transmigrasi, khususnya dalam lima tahun terakhir kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, melalui Rakornas ini juga laksanakan untuk mendengar paparan para Kepala Daerah terkait perencanaan transmigrasi kedepannya. Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH saat diberikan kesempatan untuk berbibacara menjelaskan transmigrasi berkontribusi dalam memunculkan potensi ekonomi baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya Bupati mengusulkan agar sarana jalan di pemukiman transmigrasi dapat dibuat sebaik mungkin bahkan bila perlu diaspal. Hal ini sejalan dengan tujuan transmigrasi yakni mensejahterakan transmigran dan penduduk lokal.

(HUMAS DAN PROTOKOL)

News Feed