oleh

Bupati Sigi Apresiasi Kepedulian Mercy Corps Indonesia

SIGI – Upaya penanganan COVID-19 terus dilakukan oleh seluruh komponen, baik Pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, akademisi, maupun masyarakat umum.

Mercy Coprs Indonesia ( MCI) sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang membantu masyarakat Kabupaten Sigi sejak bencana gempa 2018 lalu, kali ini memberikan bantuan dalam rangka penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Sigi.

Bantuan yang diberikan berupa 25 unit hand washing station, 800 masker kain, 1600 strip vitamin-C, serta media sosialisasi untuk mengkampanyekan gerakan melawan COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Program Manager Mercy Corps kepada Bupati Sigi bertempat di aula kantor Bupati Sigi, Dolo, pada Selasa 5 Mei 2020.

Bantuan tersebut akan diberikan bagi masyarakat di 15 hunian sementara (Huntara) yang tersebar di 10 desa (Binangga, Padende, Jono Oge, Lolu, Mpanau, Sidera, Bora, Kalawara, Pandere, dan Kaleke).

Menurut Bupati Sigi Mohammad Irwan kebersamaan ini merupakan wujud konsep pentahelix pembangunan, sebagai kekuatan dalam setiap upaya pembangunan dan upaya penanganan berbagai permasalahan pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Sigi, Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan MCI, semoga kebersamaan ini tetap terjaga hingga menjadi kekuatan untuk melawan penyebaran Coronavirus (COVID-19).” “Terangnya”

(Krd)

News Feed