oleh

Bantu Air Bersih Pengungsi, Mobil Watertreatment Satbrimob Polda Sulteng Mendekam Di Masamba

PALU – Bencana Masamba Sulawesi Selatan menimbulkan persoalan bagi para pengungsi dilokasi penampungan antara lain ketersediaan air bersih. Sebagai wujud nyata kepedulian Polri, Polda Sulteng 14 hari lalu telah meluncurkan mobil watertreatment milik Satbrimob Polda Sulteng untuk membantu ketersediaan air bersih di Masamba.

Mobil watertreatment yang diawaki 8 personil satbrimob Polda Sulteng dipimpin Bripka Suwandi itu bertolak ke Masamba pada tanggal 18 Juli 2020.

“Kita harus tanggap memberikan bantuan, semoga unit watertreatment ini dapat meringankan kesulitan pengungsi dan semoga Luwu Utara dapat segera bangkit” ujar Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K saat pemberangkatan unit Watertreatment.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto melalui rilis yang diterima media ini Senin (3/8/2020) mengatakan Polda Sulteng benar ada mengirimkan satu unit mobil watertreatment yang saat ini ditempatkan di lokasi pengungsian daerah Masamba II, pengungsian Meli dan warga di jl Simpuru Siang Masamba.

Ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap bencana masamba utamanya kesulitan air bersih, sehingga mobil watertreatment dikirim untuk membantu ketersediaan air bersih baik untuk minum, masak dan peruntukan lainnya, terang Didik

Banjir bandang sendiri terjadi akibat meluapnya tiga sungai di Luwu Utara, yakni Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kecamatan Baebunta, dan Sungai Masamba di Masamba. Bencana ini telah memakan puluhan korban jiwa.

(Sgl)

News Feed