oleh

Aksi Damai HMI Protes Kelangkaan BBM di Kawal Ketat Polres Buol

BUOL, BAHANA INDONESIA- Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Buol berunjuk rasa di Kantor DPRD, HMI cabang persiapan menggelar aksi damai terkait kelangkaan BBM bersubsidi diwilayah Kabupaten Buol, Jum’at (09/08/19)

Menurut Koordinator Aksi, Amran kelangkaan BBM sangat menyengserakan rakyat Buol.Itu lantaran, saat ini BBM sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Apalagi, BBM bersubsidi seperti premium sudah langka dan jarang ditemukan di SPBU yang ada,” kata Korlap dalam orasinya.

Dia mengatakan sehubungan dengan kelangkaan BBM di Wilayah Kabupaten Buol saat ini hampir setiap hari terjadi antrian yang cukup padat di SPBU.

“Pasokan BBM untuk wilayah Kabupaten Buol tidak pernah mencukupi kebutuhan Masyarakat,” ungkap Amran

Anehnya, justru premium bisa lebih mudah masyarakat dapatkan di POM-POM milik pengecer.
Sehingga memunculkan dugaan, adanya distribusi BBM subsidi ke orang-orang tertentu, seperti perusahaan dan pengerjaan proyek untuk kepentingan pribadi.
“Makanya kita minta DPRD untuk menstabilkan distribusi BBM jenis premiun ini, karena jangan sampai pihak SPBU bermain soal distribusinya,” ujarnya.

Ia pun berharap, dari unjuk rasa tersebut pihak DPRD bisa meneruskan aspirasinya ke provinsi dan bahkan pemerintah pusat.

Rapat Dengar yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Hj. Lely Yuliawati, BA

Hasil RDP antara DPRD dengan massa aksi (HMI)dilakukan DPRD akan menyurat ke Instansi terkait dengan membahas permasalahan yang menjadi tuntutan.

Aksi damai berlangsung tertib dan kondusif dengan pengawalan serta pengamanan personil gabungan Polres Buol dan Polsek Biau yang dipimpin langsung Plh. Wakapolres Buol Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H.

(Basri M Djulunau)

News Feed