oleh

Ada 5 Polres di Sulteng, “Operasi Zebra Tinombala 2020” Sasarannya Tiga Hal Berikut

PALU – Operasi dalam rangka meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Tinombala 2020, terhitung hari ini Senin, (26/10/2020) mulai digelar.

Direktur lalu lintas Polda Sulteng melalui Kabagbin opsnal AKBP Bangun Isworo,SH mengatakan “Operasi Zebra in akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober s.d 8 November 2020,” Ujarnya.

AKBP Bangun menghimbau kepada masyarakat Sulteng yang berkendara untuk mempersiapkan kelengkapan dan surat-surat kendaraan apabila bepergian.

Mantan Wakapolres Tolitoli ini juga menerangkan, sasaran ops bersifat tematik yakni pada 3 sasaran prioritas pelanggaran antara lain, Pertama, pengendara tidak menggunakan helm SNI. Kedua, Pengendara dibawah umur dan terakhir bagi pengendara melawan arus, namun apabila ditemukan pelanggaran yang lain tetap dilakukan penindakan.

“Pelaksanaan Ops Zebra Tinombala 2020 hanya diikuti oleh 5 Polres yakni Palu, Sigi, Parimo, Tolitoli dan Banggai serta Satgas Polda Sulteng.”

Untuk tujuh Polres yang lain tetap melaksanakan kegiatan operasi, tetapi bersifat imbangan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Tujuan dilaksanakan Ops Zebra Tinombala 2020 adalah untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sulteng dalam berlalulintas di jalan raya sesuai UULAJ pada masa Pandemi covid-19 di wilayah hukum Polda Sulteng.” Tandas Bangun Isworo.

(Sgl)

News Feed