oleh

40 Desa DiKabupaten ini, Siap Laksanakan Pilkades Serentak

TOLITOLI, BAHANAINDONESIA – Sebanyak 40 Desa di Kabupaten Tolitoli secara serentak akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019.

Pelaksanaan pesta demokrasi di Tingkat Desa tersebut telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya oleh masing-masing Panitia Pilkades yang dikoordinir secara tekhnis oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tolitoli dan dibantu oleh Pemerintah Kecamatan yang melaksanakan Pilkades.

Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH menginstruksikan kepada semua Camat yang diwilayahnya melaksanakan Pilkades untuk melakukan monitoring khususnya terkait dengan keamanan penyelenggaraannya serta menyampaikan laporan pelaksanaannya kepada Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tolitoli Moh. Dzikron Lamaming, SH.,M.Si mengatakan untuk keamanan penyelenggaraan Pilkades sejauh ini aman dan terkendali, walau tiap orang dan lembaga harus melakukan upaya antisipasi potensi konflik. Pihak Kepolisian Resor Tolitoli dan Kodim 1305 Buol Tolitoli serta semua lembaga terkait siap mendukung keamanan dan ketertibam masyarakat (Kamtibmas) sampai tahapan Pilkades tuntas.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak khususnya dari sisi Kamtibmas, Kepolisian Resor Tolitoli melaksanakan upacara persiapan pengamanan Pilkases serentak di Halaman Mapolres Tolitoli pada Jumat pagi (19/7).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE.

Reporter : ASRIATI RAMLAN
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

News Feed